Skip to content

Cerita dibalik koleksi april

April 29, 2012

Hi, all,

maaf lama sekali kami tidak update produk,

Harus bagi waktu dengan sangat bijaksana antara mengejar menyelesaikan pesanan dan mengupdate web kami.

Tapi kami akui, proses kreatif yang sangat memakan waktu lama adalah saat harus menentukan model apa yang sebaiknya dipasangkan pada sebuah cabochon yang sudah setengah jadi.

Wah, ada banyak cerita pada edisi kali ini.

Kita mulai dengan si cantik REG: 0114/04/12 yang ada ditengah. Proses kreatifnya hampir 3 minggu. Teman yang pesan bilang, ‘aku maunya warna netral tapi tetap bling-bling’. Terus ditambah, ‘Coba pakai sirver di sekelilingnya’.

aJadilah dipakaikan silver sekelilingnya. And… I hate it. Warnanya jadi ga oke, warna batunya jadi semakin kusam, ga memuaskan sama sekali. Aku biarkan cabochon setengah jadi di tengah meja workshopku. setiap kali lewat cuma kulirik sedikit, terus aku sedih. Khawatir mengecewakan, tapi sungguh aku merasa tidak puas dan kurang Ok. Setelah 2 minggu selalu ditanya nasib cabochon pesanannya, akhirnya aku beranikan membongkar semuanya.

Sambil terus minta maaf karena ga bisa menggunakan beads berwarna silver. Aku ganti pakai beads berwarna gold. Dan hasilnya spektakuler. Seneng banget liatnya. Aku kasih aksen mutiara sedikit dengan beads silvery red diujungnya sekedar untuk memceriakan warna golden mewahnya. Wah, puas banget, apalagi ditambah teman yang pesan juga merasa puas banget. Langsung deh beliau pesan lagi untuk guru anak-anaknya di sekolah.

Sedang yang sebelah kiri, REG: 0115/04/12, datang dengan pesanan berbeda, “warnanya yang lembut ya.”

Sebenarnya aku pernah diprotes karena edisi pertama cabochon kami warnanya ‘terlalu lembut’, jadi aku memberanikan diri bermain dengan warna terang dibeberapa koleksi akhir2 ini. nah ketika datang order baru ini, terus terang agak khawatir juga. Apa aku masih ingat selera asalku dulu?

Belum lagi kristal dibagian tengah batu cabochonnya. Kristal itu kan harus tetap jadi perhatian utama. Tapi proses kreatif bros yang satu ini hanya memakan waktu 2 hari. Lepas aku dari masalah 114, sepertinya beban kebuntuan terangkat dan semua jadi lancar terkendali. Alhamdulillah.

Nah, untuk ujung sebelah kanan, REG: 0113/04/12 aku belum melihat reaksi yang order. Beliau ga banyak kata-kata hanya, “Aku percaya Pu3 aja deh”. Nah ini yang paling susah. jadi harus mengeluarkan semua jurus supaya kepercayaan itu tidak akan pudar.

Nah kalau si mungil ini lain lagi ceritanya.Jadi ada seorang rekan yang ingin memberi hadiah istrinya. Tapi maunya batu waran biru. Nah batu warna biru kan jarang, at least jarang ada yang murah. Tapi untung aku masih ada persediaan satu buah. Tadinya beliau sempat ragu. Kok kecil banget. Tapi aku bilang, “I’ll make it beautiful”. Janji yang terus menghantui selama 2 minggu. sungguh ide warnanya ga ketemu2. Mau diwarna sederhanya, sayang batunya, mau diwarna mewah, beliau berpesan ingin terkesan sederhana saja. Akhirnya jadilah bros cantik biru ini. Pada saat masih 30 persen, banyak banget tantangannya. Sang fotografer kementar warnanya ga oke, mati karena terlalu senada. Ada juga yang bilang, ‘tertalu sederhana’, terjemahannya, ‘jelek’. Tapi aku ga putus asa, yakin kok bisa jadi cantik.

Akhirnya selesai juga. REG: 0107/04/12 dengan batu firus ini jadi dengan sentuhan mutiara pink di sudut bawahnya. Inget banget ketika bapak pemesan disodori kotak brosnya, cuma komentar, “wow”.

Puas…. Alhamdulillah.

Anyway, kami ga nyangka banget bisa sejauh ini. untuk semua yang sudah memesan dan mempercayai kami, kami sangat berterima kasih. Alhamdulillah.

 

2 Comments
  1. sucipto permalink

    itu batu akik atau bukan, n’ gmn cara pesannya?

    • yunakadarisman permalink

      Batu akik mas,
      tpi maaf, saya sedang off dulu.
      sedang belajar di Australia dua tahun ini. Insya Allah pas saya pulang saya aktif lagi.

Leave a Reply

